Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Inspektorat Akan Turun ke Tiga Desa



Pedomanbengkulu.com, Seluma -  Inspektorat Kabupaten Seluma segera turun ke tiga desa, yakni desa Arang Sapat kecamatan Lubuk Sandi, desa Kayu Elang kecamatan Semidang Alas, dan desa Tanjung Seru kecamatan Seluma Selatan. Tim dijadwalkan akan mulai bekerja pada senin (15/2/2021) besok, dan mulai melakukan pengumpulan data. 

Inspektur Kabupaten Seluma, Deddy Ramdhani menyatakan tim turun berdasarkan adanya dugaan permasalahan pada laporan keuangan di tiga desa tersebut. Ini karena ketiga desa tidak melakukan tutup buku pada laporan anggaran 2020 lalu. 

"Akan dilakukan pemeriksaan khusus, Insyaallah mulai hari senin tim akan turun, dan akan dilakukan pemeriksaan rinci atas belanja APBDes tahun 2020. Tim akan bekerja, dan bagaimana hasilnya nanti akan kami konfirmasi," jelasnya. 

Deddy menyatakan tim diturunkan juga berdasarkan adanya laporan dari masyarakat, mengenai adanya dugaan permasalahan pada penggunaan dana desa. Salah satunya adalah laporan dari Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Arang Sapat, yang mendatangi Inspektorat pada pekan lalu. 

"Memang sudah ada masyarakat yang melaporkan kepada kami," jelasya. 

Adapun pada laporan BPD Arang Sapat pada pekan lalu, diduga ada sisa anggaran dari 2015-2020, yang tidak diketahui keberadaannya dan penggunaannya. Nilai anggaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah. (IT2006/ADV)