Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Camat Selebar Monitoring Sampah Setiap Kelurahan


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Perilaku membuang sampah sembarangan masih saja terjadi di Kota Bengkulu. Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan membuat mereka membuang sampah di pinggir jalan ataupun di aliran sungai.

Sampah yang mayoritas berupa sampah sisa rumah tangga dibungkus dalam kantong plastik dan dibuang begitu saja, kadang hanya dilempar tanpa mempedulikan sekitar.

Selain di pinggir jalan sampah juga berserakan di selokan. Padahal sampah yang dibuang berpotensi menimbulkan penyakit dan tentu saja merusak pemandangan sehingga lingkungan menjadi kumuh dan tidak sehat.

Melihat hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Camat Kecamatan Selebar, Sehmi didampingi Lurah Pagar Dewa melakukan monitoring dibeberapa tempat pengumpul sampah di setiap Kelurahan.

Saat monitoring, Sehmi kedapatan salah satu oknum pengumpul sampah yang membuang sampah pada tong, ia pun langsung mensosialisasikan agar para pengumpul sampah membuang langsung ke TPA Air Sebakul setelah mengumpulkan sampah dari warga.

“Yang jelas dari monitoring ini kita tidak bosan-bosan mensosialisasikan kepada warga untuk membuang sampah pada tempatnya. Dan untuk para pengumpul sampah, kalau sudah terkumpul sampah dari warga dimohon untuk langsung membuangnya ke TPA Air Sebakul agar sampah tidak menumpuk,” jelasnya, Selasa (02/02/2021).

Tak bosannya Sehmi kembali mengingatkan kepada warga apabila menemukan oknum membuang sampah sembarangan tolong divideokan, kalau perlu di viralkan karena hal tersebut tindakan melanggar hukum.

“Monitoring akan dilakukan rutin di setiap kelurahan untuk memastikan semua sampah tidak menumpuk ataupun dibuang sembarangan, dan apabila melihat atau kedapatan membuang sampah silahkan di videokan,” tutupnya. [Soprian]