Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

RSUD Curup Buka Layanan Poli Jiwa

REJANG LEBONG, PB - Untuk meningkatkan mutu pelayanan RSUD Curup kepada Warga Rejang Lebong, saat ini RSUD Curup telah resmi membuka Poli (...

REJANG LEBONG, PB - Untuk meningkatkan mutu pelayanan RSUD Curup kepada Warga Rejang Lebong, saat ini RSUD Curup telah resmi membuka Poli (bagian) Jiwa untuk melayani pasien yang terindikasi mengalami gangguan mental dan kejiwaan.

Bahkan, poli jiwa telah dibuka RSUD Curup sejak 3 bulan yang lalu.

"Poli di buka satu kali dalam seminggu yaitu hari selasa. Warga bisa mendatangi ruangan poli jiwa yang berada tepat di belakang ruangan IGD," ujar Direktur RSUD Curup, drg Asep melalui Kasi Pelayanan, Yan Darwin, Selasa pagi (12/9).

Dijelaskan Yan Darwin, tidak hanya melayani pasien yang mengalami gangguan kejiwaan saja, poli jiwa di buka juga untuk melayani pasien yang mengalami depresi berat.

"Dokter yang menangani yaitu Dr Lucy SPKJ yang di datangkan khusus dari Bengkulu, " ujar Yan Darwin.

Selang 3 bulan di buka, antusias masyarakat atas dibukanya Poli jiwa ini cukup tinggi. Ini terlihat dari jumlah pasien yang mencapai 18 - 20 orang setiap kali poli dibuka.

"Pasien yang dilayani bukan hanya pasien umum saja, tetapi peserta BPJS atau KIS juga bisa mendapatkan pelayanan di poli ini. Selain itu, bukan hanya warga Rejang Lebong saja yang dilayani, melainkan warga Kepahyang dan Lebong serta kabupaten lain juga bisa berobat disini. Ini mengingat RSUD curup merupakan RSUD rujukan Regional, " tegas Darwin. (ifan)