Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ratusan Pemuda dan Mahasiswa BS Galang Dana untuk Rohingya

BENGKULU SELATAN, PB – Penderitaan yang dialami oleh Muslim Rohingnya mengundang banyak solidaritas dan simpati dunia. Tidak ketinggalan dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sabtu sore (16/9/17), sekitar 100 pemuda dan pelajar di Bengkulu Selatan yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pelajar Islam (KOPPI) menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Muslim di Rohingnya.


Massa tersebut terdiri dari beberapa elemen baik pelajar dan mahasiswa. Dari pelajar Sekolah Menengah Aatas (SMA) terdiri dari beberapa SMA, misalnya SMA Negeri , SMAN 2, SMA 3 dan SMAn 4 Bengkulu Selatan serta SMA lainnya.


Dari organisasi kemahasiswaan ada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).


Penanggungjawab aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingnya yang sekaligus Ketua KOPPI Bengkulu Selatan Yugianto, didampingi Koordinator Lapangan (Korlap) M Rozi Firnado menyampaikan, kegiatan penggalangan dana ini baru merupakan awal kegiatan. Setelah ini nanti akan dilakukan penggalangan dana ke masing-masing sekolah dan kampus serta instansi lainnya.


“Setelah selesai pengumpulan, nanti akan kita transfer melalui rekening peduli Rohingya. Misalnya melalui Lazis Muhammadiyah,” ujar Yugianto


Dari pantauan lapangan, massa berkumpul di taman merdeka sekira pukul 15.00 WIB setelah itu massa menuju simpang depan kantor DPRD selanjutnya menyisir sepanjang Jalan Jendral Sudriman Kota Manna hingga simpang Tugu Adipura. (Apd)