Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kota Bengkulu Siap Raih Supremasi Tertinggi Kota Sehat

BENGKULU, PB - Kota Bengkulu menargetkan mampu meraih penghargaan Swasti Saba Wistara. Penghargaan ini penghargaan tertinggi kota sehat dari Kementerian Kesehatan.

"Kita sudah persiapkan beberapa program untuk meraih penghargaan Swasti Saba Wistara ini," kata Ketua Forum Bengkulu Kota Sehat, Arifin Daud, Rabu (6/9/2017).

Beberapa program tersebut diantaranya, perbaikan arana prasarana yang ada di Kota Bengkulu, menerbitkan Perda tanpa rokok, pembangunan toilet, program stop buang air besar sembarangan, pasar sehat, dan lainnya.

"Program-program ini melibatkan kontribusi masyarakat secara langsung," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Verifikasi Kota Sehat Tri Sapta Ningsih menyampaikan program ini bertujuan untuk mewujudkan kabupaten/kota yang bersih dan sehat. Pada tahun ini, ada 173 kabupaten/kota dari 26 provinsi yang mengikuti program ini.

"Angka ini meningkat signifikan dibanding tahun lalu yang cuma 23 provinsi. Tapi masih ada 7 provinsi yang belum ikut," ungkapnya.

Dia berharap prestasi Kota Bengkulu menjaga kesehatan dapat terus ditingkatkan. Karena kota ini adalah gerbang utama wisatawan yang datang ke Provinsi Bengkulu.

"Kami juga minta agar Kota Bengkulu bisa menjadi provokator untuk kabupaten lain agar bisa menjadi kabupaten yang sehat," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kota Bengkulu pernah mendapat penghargaan bergengsi bidang kesehatan yakni, Swasti Saba Padapa pada tahun 2014 dan Swasti Saba Wiwerda pada tahun 2015. [CHO]