Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

KONI Sepakat Segera Bentuk Kepengurusan Definitif

BENGKULU, PB - Pembentukannya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu segera definitif. Sebagai penghantar terbentuknya kepengurusan KONI definitif yang baru itu, tujuh caretaker KONI Provinsi Bengkulu diminta menyiapkan segala kelengkapan dan kepanitiaan.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, ada empat point penting yang perlu ditanamkan untuk menjadikan KONI Bengkulu sebagai wadah utama olahraga yang bersih dan profesional yaitu percaya diri, kedisiplinan, semangat dan kebersamaan.

“Jika empat point ini ditanamkan saya yakin KONI Bengkulu akan kembali sehat dan semakin profesional.,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Rapat Koordinasi (Rakor) Dengan Pengurus Provinsi, Cabang Olahraga Anggota KONI Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur, Senin (11/9/2017).

Setelah dilaksanakan rapat koordinasi dan masukan dari beberapa Caretaker KONI Bengkulu dan perwakilan masing-masing Pengurus Cabor, ditetapkan beberapa kesepakatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, diantaranya, proses pembentukan kepengurusan diberikan rentang waktu mulai dari 23 hingga 30 September 2017, awal Oktober 2017 dilaksanakan pelantikan dengan fasilitasi dari Pemda Provinsi Bengkulu serta teknis pelaksanaan pelantikan diberikan kepada pihak caretaker.

“Jadi dengan demikian semua alokasi anggaran yang telah disiapkan itu bisa direalisasikan. Maka kuncinya saya katakan, segera musyawarah KONI dari caretakernya itu untuk kepengurusan definitif. Kalau bisa minggu depan dilakukan, kita fasilitasi,” tutup Rohidin Mersyah.

Turut hadir dalam rakor tersebut Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu Suharto, Plt Asisten I Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kadispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, para Ketua Cabor tingkat Provinsi serta perwakilan beberapa atlet. [AM/Bis]