Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemenko PMK Tekankan Penilaian Akuntabilitas Kinerja K/L

JAKARTA, PB - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bulan ini telah menghadapi evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang dilakukan oleh Tim Evaluator Kementerian PANRB, Kamis (14/9/2017).

Sekretaris Kemenko PMK, Y.B. Satya Sananugraha, selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi PMK mengatakan sangat senang sekali dengan kedatangan Tim Evaluator Kementerian PANRB dan kemudian menjelaskan upaya Kemenko PMK dalam memperbaiki kinerja.

“Dari tahun ke tahun, Kemenko PMK terus berupaya memperbaiki kinerja dan melaksanakan agenda reformasi birokrasi agar sejalan dengan grand design dan road map Reformasi Birokrasi,” jelas Satya Sananugraha.

Selain hal itu, Tim Evaluator Kementerian PANRB, Ananda Juarsa, menjelaskan bahwa evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah di lingkunganK/L tidak hanya semata-mata pada kelengkapan dokumennya tetapi juga pada substansi dan keberadaannya.

“Evaluasi ini bukan untuk menilai kinerja suatu instansi tetapi lebih pada penilaian akuntabilitas kinerja K/L,” jelas Ananda Juarsa.

Diakhir evaluasi pada pertemua tersebut, Seskemenko PMK mengharapkan bahwa Tim Reformasi Birokrasi dapat memberikan data dan informasi yang diperlukan oleh Tim Evaluator Kementerian PANRB. Seskemenko PMK percaya terhadap tools yang digunakan oleh Tim Evaluator Kementerian PANRB dalam melakukan kerja evaluasi ini. [***]