Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemenko PMK Jadikan Sulsel Contoh Penanggulangan Kemiskinan

MAKASSAR, PB - Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menerima kunjungan Tim dari Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, bersama The Ford Foundation, di Rujab Wagub, Senin (18/9/2017).

Seperti dikutip dari laman rakyatku.com, kedatangan Tim Kemenko Bidang PMK bersama The Ford Foundation ini dipimpin oleh Deputi Penanggulangan Kemiskinan dan Pembangunan Kawasan Pedesaan Kemenko Bidang PMK RI, Rezki Sisindra.

Adapun tujuannya, yakni untuk mengkoordinasikan rencana pelaksanaan Rakor tentang penguatan Model penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan rakyat yang telah dilaksanakan di Sulawesi Selatan, untuk dijadikan Model secara nasional.

Dalam pertemuan itu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menegaskan, untuk mendapatkan model penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan rakyat, pemerintah dan pihak terkait harus terlebih dahulu mengetahui penyebab kemiskinan itu sendiri.

"Penentuan model penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan rakyat sebaiknya tidak seragam polanya dengan masing masing daerah. Tetapi harus menyesuaikan dengan kebijakan masing masing daerah, begitu juga dengan kondisi lingkungan dan potensi serta faktor kesulitan daerah yang juga berbeda," jelasnya.

Agus menyarankan, agar dibuat beberapa model kemudian ditentukan model mana yang akan cocok untuk diterapkan di daerah tertentu, berdasarkan potensinya dan layak untuk dikembangkan dalam rangka menyejahterahkan rakyat secara berkesinambungan. [anr/ram]