Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gali Potensi Pariwisata, Bupati Mian Tinjau Air Terjun di Desa Alas Bangun

BENGKULU UTARA, PB - Bupati Bengkulu Utara, Mian berkomitmen penuh untuk mengembangkan destinasi pariwisata di Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini buktikan dengan mengunjungi langsung lokasi Air terjun di Dusun Alas Bangun, Desa Bukit Harapan Kecamatan Pinang Raya.

"Objek wisata yang belum tersentuh dan masih alami, seperti air terjun di dusun alas bangun desa bukit harapan (D4) kecamatan pinang raya wajib kita gali dan akan menjadi prioritas utama pembangunan oleh pemerintah daerah," ungkap Mian beberapa waktu yang lalu.

Bupati sendiri bakal memperjuangkan hingga pemerintah pusat terkait regulasi perizinaan pengelolaan wisata. Pasalnya lokasi wisata tersebut saat ini masih masuk pada area lahan kawasan hutan.

“Saya berharap lokasi wisata ini nantinya dapat dikelola dengan baik oleh BUMdes, agar keberadaannya juga dapat memberikan kontribusi positif pada roda perekonomian masyarakat desa melalui sektor wisata,” ujar Mian

Ditambahakanya bahwa peran masyarakat sangat lah penting dalam pengemban tempat wisata ini nantinya. Terutama dengan menjaga keamanan dan kebersihan disekitar tempat wisata tersebut. Sehingga, dengan begitu dapat menarik minat tidak hanya masyarakat sekitar saja akan tetapi diluar daerah lainnya.
Lokasi air terjun di Dusun Alas Bangun sendiri terletak di Desa Bukit Harapan Kecamatan Pinang raya sekitar 2 jam perjalanan menggunkan kendaraan bermotor dari Kota Argamakmur. (Evi)