Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Empat Kelebihan Honda All New CR-V

MOBIL Honda senantiasa memberikan inovasi terbaru dalam mobil ciptaannya. Tak terkecuali untuk Honda All New CR-V yang diluncurkan pada tahun 2017 ini.

Kenyamanan dan kepuasan berkendara adalah kata kunci ketika membawa mobil generasi ke lima dari Honda CR-V. Namun selain itu, ada empat kelebihan lainnya yang patut diketahui tentang mobil ini.

Pertama, mesin lebih kecil, tenaga setara 2,4 liter. CR-V terbaru mengadopsi mesin 1,5 liter turbocharger dengan Earth Dreams Technology bertenaga 187 Tk pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 240 Nm pada 2.000-5.000 rpm.

Untuk diketahui, CR-V generasi sebelumnya mengadopsi mesin 2,4 liter DOHC i-VTEC bertenaga 187 Tk pada 7.000 rpm dengan torsi puncak 221 Nm pada 4.400 rpm.

"Honda tetap menawarkan mesin naturally aspirated, yaitu 2,0 liter SOHC i-VTEC bertenaga 151 Tk pada 6.500 rpm dengan torsi puncak 189 Nm pada 4.300 rpm," kata Branch Manager Honda Arista Bengkulu, Jemmy Novemi, Selasa (12/9/2017).

Kedua, tidak ada pilihan transmisi manual. Jika sebelumnya Honda masih memberikan opsi pilihan transmisi manual, pada CR-V generasi kelima semua varian ditawarkan dengan transmisi CVT.

"Penggunaan transmisi berjenis CVT terbilang baru, karena CR-V generasi sebelumnya mengadopsi sistem transmisi otomatis 5-percepatan atau manual 6-percepatan," lanjut Jemmy.

Ketiga, berkapasitas tujuh penumpang. Dalam hal ini, Honda mempertimbangkan jumlah kapasitas penumpang pada CR-V. Sehingga kini CR-V memiliki daya tampung hingga 7 penumpang.

"Yang perlu diingat, fitur ini tersedia untuk CR-V tipe Turbo dan Turbo Prestige, untuk tipe 2,0 liter masih berkapasitas 5 penumpang," ungkapnya.

Keempat, bisa menggunakan premium. Mesin turbo identik dengan penggunaan bahan bakar dengan nilai RON tinggi. Namun, bagaimana jika dalam kondisi darurat dan mengharuskan untuk mengisi premium?
"Nyatanya, CR-V Turbo masih sanggup diberikan bahan bakar premium," pungkas Jemmy. [Nurhas]

Foto uzone.id