Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ekspedisi NKRI Bersihkan Lingkungan Tanah Merah

BOVEN DIGUL, PB - Program Nawa Cita yang dicanangkan oleh pemerintah salah satunya adalah program Indonesia bersih yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga terciptanya sikap dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Bentuk dari pelaksanaan program tersebut yaitu pembersihan lingkungan dilakukan oleh peserta Ekspedisi NKRI Subkorwil-5/ Tanah Merah bersama dengan aparat Polres dan Masyarakat Kab. Boven Digoel pada hari Jum’at (15/9/2017) di Tanah Merah Boven Digoel.

Bersama kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Boven Digoel AKBP Johannes Afri, Dansubkorwil-5/ Tanah Merah Mayor Inf Sang Ngurah Wikrama, yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa, ”Kegiatan ini sebagai perwujudan rasa cinta Tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme melalui kegiatan Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI yaitu kegiatan bersama dengan masyarakat,“ ujar Perwira abituren Akmil 2002 tersebut.

Dari kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar yang turut serta membantu melaksanakan pembersihan.

“Besar harapan kami agar kegiatan pembersihan monumen Bung Hatta ini tetap berlanjut secara kontinyu selanjutnya agar pemerintah kabupaten Boven Digoel dapat membantu melestarikan bangunan tersebut sebagai situs sejarah di wilayah Kabupaten Boven Digoel,” ujar Pieter, warga sekitar monumen.

Ekspedisi NKRI merupakan kegiatan yang dilaksanakan TNI dengan menunjuk Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) selaku Komandan Ekspedisi untuk bekerjasama antara pemerintah pusat dan daerah, beserta segenap komponen bangsa dalam menjaga kelestarian alam.

Ekspedisi NKRI merupakan wujud sinergitas kementerian/lembaga, TNI/Polri, pemerintah daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dan didukung masyarakat setempat yang dikoordinasikan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk membangun Indonesia. [anr/ram]

Sumber: Ekspedisi NKRI