Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ribuan Pelajar Meriahkan HUT RI di Pantai Panjang

BENGKULU, PB - Dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan yang ke- 72, Pemkot Bengkulu menggelar bermacam lomba. Salah satunya, lomba gerak jalan di Sport Center, Pantai Panjang, Selasa (15/08/2017).

Lomba ini diikuti lebih dari 1000 peserta gerak jalan dari sekolah se-kota Bengkulu. Menurut informasi panitia, ada 15 sekolah tingkat SMP dan 17 sekolah tingkat SD yang terlibat, selain itu panitia juga menyiapkan 25 juri dalam lomba ini.

"Perlombaan gerak jalan ini bertujuan menjaga silaturahmi antar pelajar agar saling mengenal antar pelajar. Selain itu, tentunya untuk menumbuhkan jiwa yang sehat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Herman.

Acara dibuka Asisten II Pemkot Bengkulu, Walin yang mewakili Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Dalam sambutannya Walin mengatakan lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan kekompakan dan semangat cinta tanah air.

Agar peserta lebih semangat maka panitia juga menyiapkan reward bagi peserta lomba gerak jalan.



"Lomba ini diharapkan bisa menanamkan kejujuran dan jiwa berani. Dalam lomba ini juga ada reward tapi yang terpenting ialah menjaga kekompakan dan semangat NKRI," ucapnya.

Selain gerak jalan, banyak jenis lomba lain yang digelar Pemkot Bengkulu di Bulan Kemerdekaan, seperti lomba tenis meja, lomba Push Up, lomba Panco, lomba makan Kerupuk, lomba lari bawa Kelereng, lomba lari dalam Karung, dan lomba azan kepala OPD.

Kemudian ada juga lomba Volly, lomba tangkap Belut, lomba senam Bengkulu Bisa, lomba drumband untuk pelajar, lomba gerak jalan dan lomba futsal eksekutif dan legislatif. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]