Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Putri Bengkulu Sumbang Medali Perak di SEA Games 2017

SOFIE Kemala Fatiha, putri asal Provinsi Bengkulu menyumbangkan medali perak untuk Indonesia pada kejuaraan renang yang digelar Jumat (25/8/2017).

Alumni SD Negeri 1 Bengkulu itu mencatatkan waktu 29.81 detik pada nomor 50 meter gaya punggung putri.

"Selamat Sofie Kemala. Murid yang dulunya kalem kalau di kelas tapi jadi hantu air kalo dikolam," kata Nur Hasanah, guru yang dulu pernah mengajar Sofie di Bengkulu sembari mengucap harap agar semua muridnya sukses.

Ketika berlatih di Jakarta, Sofie mendapat dukungan dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

"Anak ini masih kelas 3 SMP. Pemda Bengkulu harus tarik anak ini supaya menjadi atlet Bengkulu. Di PON kemarin dia berhasil meraih emas," kata Rektor UMB, Ahmad Dahsan.

Di atas Sofia, perenang Vietnam Nguyen Thi Anh Vien berhasil meraih emas. Sementara perunggu didapatkan atlet Singapura Ching Hwee Gan.

Pada kesempatan ini pula, Gagarin Nathaniel Yus menyumbangkan emas ketiga bagi Indonesia di arena renang.

Perlombaan berlangsung di National Aquatic Center, Bukit Jalil, malam, Gagarin finis paling depan. Dia tampil sebagai yang terbaik dengan catatan satu menit 1,76 detik.

Perenang Indonesia lainnya Aflah Fadlan Prawira merebut perak di nomor 400 meter gaya ganti. Emas diraih oleh Nguyen Huu Kim Son dan perunggu didapatkan atlet Singapura Sheng Jun Pang.

Emas Gagarin menjadi koleksi ketiga PRSI. Dua emas lainnya direbut oleh I Gede Siman Sudartawa dan Triady. [**]

Foto Timotius Mulyadi