Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Hot News:

latest

Pemicu Serangan Asam Urat

BENGKULU, PB - Ada banyak faktor yang dapat membuat serangan asam urat muncul. Anda sendiri tau, rasa sakit asam urat sangat menyakitkan dan...

BENGKULU, PB - Ada banyak faktor yang dapat membuat serangan asam urat muncul. Anda sendiri tau, rasa sakit asam urat sangat menyakitkan dan membuat persendian menjadi sangat nyeri bahkan sampai aktivitas sehari-hari pun terganggu.

Salah satu faktor yang membuat serangan asam urat muncul adalah karena faktor makanan. Makanan yang anda konsumsi bisa membuat asam urat naik tinggi dan rasa sakit pun muncul.

Tentunya beberapa makanan ini perlu anda hindari supaya serangan asam urat tidak muncul. Berikut ini makanannya :

Minuman keras tidak boleh di konsumsi oleh penderita asam urat. Sebab minuman keras yang mengandung alkohol seperti bir dapat membuat kadar asam urat naik tinggi. Anda yang seorang penderita asam urat akan merasakan rasa sakit pada persendian ketika minum minuman keras sebab kadar asam urat dalam darah sedang naik tinggi.

Selanjutnya adalah dehidrasi, kekurangan cairan tubuh akan membuat ginjal tidak mampu bekerja secara optimal, maka dalam proses pengolahan limbah zat asam urat pun jadi berkurang. Jadi ketika anda kekurangan minum air putih, anda bisa terkena serangan asam urat.

Makanan yang mengandung zat purin tinggi tentunya perlu juga anda hindari. Beberapa makanan yang mengandung zat purin tinggi ini diantaranya adalah makanan tinggi protein seperti daging merah, hidangan laut, kacang-kacangan, dan sayuran berdaun hijau.

Setelah makanan dengan kandungan zat purin tinggi, anda juga perlu menghindari beberapa minuman dengan kandungan gula tinggi seperti dari gula fruktosa yang ada pada minuman ringan berkemasan. Minuman tersebut bisa membuat anda kesakitan karena serangan asam urat.

Ada juga obat yang perlu dihindari oleh penderita asam urat, yaitu obat darah tinggi atau gagal jantung seperti beta-blockers, diuretik, aspirin dan siklosporina.

Selain makanan, kondisi mental yang sedang stres juga bisa memicu serangan asam urat muncul. Jadi sebisa mungkin, penderita asam urat harus terhindar dari stres.

Serangan penyakit asam urat tentunya bisa berbeda pada setiap orangnya, hanya saja jika anda bisa menghindari beberapa hal yang telah saya sebutkan di atas, anda sebagai penderita asam urat akan terhindar dari serangan asam urat yang menyakitkan. Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. [Lucious Lawliet]