Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dana Rp 900 Juta untuk Rehab Lima Sekolah di Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, PB - Sebanyak lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bengkulu Selatan akan menerima bantuan untuk perehaban. Ini dipastikan setelah lima orang Kepala Sekolah calon penerima bantuan rehab sekolah menandatangani MoU di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan minggu lalu.

Adapun lima sekolah tersebut yakni SMP Negeri 2, SMP N 7, SMP N 9, SMP N 16 dan SMP Negeri 18 Bengkulu Selatan.

"Kalau jumlah pasti nominal bantuannya berapa saya lupa. Tapi yang jelas untuk 5 sekolah tersebut mencapai Rp 900 jutaan," ujar Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Syopian Ansori.

Sambungnya, perehaban sekolah tersebut bersifat swakelola. Dan anggarannya pun langsung masuk ke rekening sekolah. Sedangkan Dikbud hanya berperan sebatas koordinasi dengan pihak sekolah.

" Sekolah yang diusulkan dulu banyak. SMP ada 14 sekolah, kalau SD saya lupa. Namun untuk SMP hanya 5 sekolah yang disetujui. Untuk rehab SD belum ada informasinya apakah dapat atau tidak. Kita tunggu saja, biasanya paling lambat September," imbuhnya.

Meski demikian, dirinya optimis bahwa bakal ada lagi sekolah baik SD ataupun SMP yang akan mendapat bantuan rehab dari kementerian.

"Infonya juga akan ada perehaban sekolah lainnya lagi yang akan diusulkan masuk pada APBN Perubahan nanti," harap Syopian.

Kepada sekolah yang menerima bantuan perehaban sekolah, dirinya meminta agar pekerjaan dilakukan dengan baik. Selain itu item-item pekerjaan yang akan direhab agar memperhatikan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan. (Apd)