Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspadai Tiga Hal Ini

BENGKULU, PB - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini.

"Waspada gelombang dengan ketinggian hingga mencapai 4.0 M terjadi di wilayah pesisir Bengkulu hingga perairan Enggano," demikian dilansir laman bmkg.go.id, Selasa (22/8/2017).

Hujan deras disertai badai yang terjadi sejak Senin (21/8/2017), telah membuat pagar SMA Negeri 4 Kota Bengkulu, Kelurahan Timur Indah, Singgaran Pati, Kota Bengkulu, roboh sekira pukul 21.30 WIB.

BMKG memperkirakan hal ini akan terjadi hingga tiga hari ke depan. Perkiraan tersebut juga berlaku bagi kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, terutama Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya.

Warga yang beraktifitas di luar rumah diimbau untuk berhati-hati. Daerah pelarian kecepatan angin di pesisir barat Bengkulu dan Lampung diperkirakan menjadi faktor penunjang pertumbuhan awan hujan di wilayah Bengkulu khususnya di Kepahiang.

Angin di wilayah Bengkulu sendiri terpantau bergerak dr timur laut hingga barat daya dengan kecepatan berkisar antara 03-20 knot. Kecepatan angin akan berubah signifikan apa bila adanya awan gelap (cumulonbus).

Seluruh masyarakat di wilayah Bengkulu diimbau untuk mewaspadai perubahan cuaca ekstrim yang terjadi pada saat ini. Pasalnya, fenomena ini dikhawatirkan memberikan dampak bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. [DM]