Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bentangkan Merah Putih di Istana, Rianto Fajriansyah Kibarkan Nama Bengkulu

Foto Antara

JAKARTA, PB - Putra-putri Bengkulu terus mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia.

Setelah sebelumnya Rahmi Hayati, putri asal Rejang Lebong berhasil meraih penghargaan Kartika Astha Brata atau praja lulusan terbaik IPDN Angkatan ke-24, sekarang giliaran Rianto Fajriansyah, terpilih sebagai pembentang bendera sangsaka Merah Putih dalam upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Kamis (17/8/2017).

Dengan kepercayaan diri yang tinggi, siswa SMUN 2 Kota Bengkulu itu membentangkan bendera Merah Putih dihadapan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama ratusan undangan yang hadir di Istana Negara, Jakarta.

Fajri, sapaan akrabnya, mengaku bangga. Bukan untuk dirinya sendiri, namun juga untuk keluarga, sekolah dan provinsi yang ia cintai. Buah hari dari Almarhum Alnaudi dan Marhayani ini ke depan berkomitmen untuk terus meraih prestasi demi prestasi.

Fajri terpilih diantara 68 pemuda dan pemudi Tim Paskibraka yang saat itu bertugas dan telah bersama-sama mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap menjalankan tugasnya dalam Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Pada upacara ini, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah dipilih menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Dia merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1995. Saat ini ia menjabat sebagai Komandan Wing Udara 7 Lanud Supadio.

Sementara Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Inf Priya Firmansyah yang bertugas sebagai Dankipan B Raiders 300 Dam III/Slw. Priya merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2008.

Paskibraka 2017, yang mana anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 15 Agustus 2017. [AR]