Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Aksi 171717, Kodim Gelar Doa Bersama Lintas Agama

BENGKULU UTARA, PB - Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kemenag mengisi aksi 171717 dengan kegiatan doa bersama lintas agama sebagai momentum penghormatan kepada pahlawan dan mempererat persatuan bangsa.

Kegiatan yang digagas Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia, Kamis (17/8/2017) sekira pukul 17.00 Wib. Untuk di Bengkulu Utara kegiatan dipusatkan di Mesjid Agung Baitul Makmur, Kelurahan Gunung Alam untuk yang beragama Islam. Sementara yang beragam Kristen kegiatan terpusat di Gereja Desa Rama Agung dan Hindu di Vihara Desa Rama Agung Kecamatan Kota Argamakmur.

Hadir dalam acara ini, Bupati Bengkulu Utara, Mian, Wakil Bupati, Arie Septia Adinata, Dandim 0423, Letkol Czi Syaiful Rachman, FKPD, OPD dan tokoh agama.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Syaiful Rachman yang membacakan pidato dari Panglima TNI. Panglima berpesan kepada seluruh umat beragama untuk mejaga persatuan dan kesatuan NKRI. Hapus pertikaian dan rajut kasih sayang antar pemeluk agama. kemerdekaan bangsa indonesia, sambungnya harus disyukuri karena rahmat Tuhan yang maha esa.

“Kita berdoa memohon untuk selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih sayang guna mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya Dandim menirukan pesan Panglima.

Panglima juga berseru untuk menumbuhkan rasa saling mengasihi sebagai landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan diantara seluruh warga bangsa Indonesia. Persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, menurutnya merupakan sesuatu yang sangat indah dan kaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Dalam memaknai kemerdekaan, Panglima menjelaskan sudah sepatutnya bangsa ini bersyukur. Bukan hanya karena telah diberikan kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus sebagai bangsa pemenang.

“Atas karunia inilah kita bersyukur, sekalipun kemerdekaan itu harus dicapai dengan perjuangan darah dan nyawa segenap anak bangsa,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara Mian dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas semangat HUT RI ke - 72. Ia memohon kepada pencipta agar negara Republik Indonesia diberi kesejukan dalam bingkai NKRI. [Evi]