Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Air Bersih Disalurkan Gratis untuk Warga Kota Alami Kekeringan

BENGKULU, PB - Selama musim kemarau Pemerintah Kota Bengkulu melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu menyalurkan (droping) air gratis kepada warga kota.

Salah satu lokasi yang mengalami kesulitan air bersih karena pengaruh musim kemarau yakni, warga Jalan Karang Indah, Selebar. Untuk mengantisipasi keluhan warga ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama dengan PDAM Kota bergerak menyalurkan air bersih ke lokasi tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kami melakukan droping air gratis untuk masyarakat Karang Indah. Program ini dalam rangka mengantisipasi kebutuhan air bersih di Karang Indah," kata Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Senin pagi (7/8/2017).

Pesan Walikota, bagi warga kota yang membutuhkan air bersih saat terdampak musim kemarau dapat mengajukan bantuan droping air bersih melalui pesan singkat (SMS) ke 082186134569 dengan format SMS nama, alamat lengkap disertai nomor Handphone dan menyebutkan permasalahan.

"Mohon ini diperhatikan bahwa droping air gratis untuk warga kota tanpa dibebankan biaya apapun," tegasnya.

Walikota menegaskan, langkah pro aktif ini semata-mata untuk memberi solusi bagi warga yang terdampak kemarau.

"Ini merupakan tanggungjawab moral kami agar Pemkot bisa memberikan solusi bagi warga yang terdampak kemarau," ujarnya.

Sementara, terkait dengan warga kota yang belum mendapat fasilitas pemasangan sambungan PDAM gratis tahun 2017 akan kembali diusulkan pada tahun 2018 mendatang.

"Yang tidak dapat di tahun 2017 akan diusulkan kembali tahun 2018," kata Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]