Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Walikota Hadiri Harganas 2017, Bangun Karekter Bangsa dengan Keluarga Berketahanan

LAMPUNG, PB - Pucak hari peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 24 tahun 2017 di provinsi lampung pada, Sabtu (15/07). dimana buka oleh mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.

Turut hadir dalam puncak peringatan hari Harganas, Gubernur dan Walikota se- Indonesia termasuk Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan.

Dalam sambutannya mentri Puan mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) menjadi momen membangun karakter anak bangsa.

"Dengan Harganas kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan," kata Puan.

Selanjutnya, kata Menteri Puan, keluarga harus menjadi fondasi bagi setiap generasi, agar kelak menjadi keluarga yang berkualitas.

Sementara, Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo mengucapkan selamat datang para peserta Harganas di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai.

Pandangan yang sama, disampaikan Gubernur, bahwa Pembangunan menyeluruh bisa di mulai dari lingkungan terkecil, yakni, keluarga. Ia yakin jika keluarga sudah terbangun baik maka pembangunan yang lain akan mengikuti.

"Saya berpesan untuk Orangtua harus bisa memperhatikan keluarganya dengan baik. Dalam fungsinya, keluarga harus di jalankan oleh setiap keluarga dalam membangun keluarga yang berketahanan, orangtua harus bisa menjadi panutan bagi anak-anak mereka. Proses ini bisa dilakukan dalam bentuk pendidikan, pengasuhan, pembiasaan dan keteladanan," jelas

Dalam peringatan Harganas, sediktinya ada 8 fungsi keluarga yang akan dikedepankan. Yakni fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosial budaya, fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan. [Media Center Komifo Kota Bengkulu]