Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tuntut Diangkat Jadi PNS, 3 Perawat Bengkulu Utara ke Jakarta

BENGKULU UTARA,PB - Ikatan Perawat Honorer Indonesia (IPHI) Bengkulu Utara mengirim 3 anggotanya untuk ikut bergabung dalam rombongan aksi demonstrasi didepan gedung Istana Merdeka dan DPR RI. IPHI menuntut perawat honor agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Randi, Perwakilan Bengkulu Utara ke Jakarta mengatakan tujuan aksi menuntut DPR RI memperhatikan nasib perawat honor dan tenaga kerja sukarela dibidang pelayanan kesehatan. Massa ingin diperlakukan seperti tenaga honor bidan dan tenaga medis yang sudah diangkat menjadi PNS sesuai UU Aparatur Sipil Negara.

"Kami minta supaya pemerintah segera merevisi Undang-undang (UU) nomor 5 tahun 2014 tentang ASN," kata Randi.

Perawat Klinik di Kecamatan Giri Mulya ini menambahkan peserta aksi juga memintakomitmen DPR untuk menghapus sistem kerja TKS pemerintah. Menurutnya, pemerintah juga harus mengawasi sektor perawat swasta supaya ada penghargaan yang layak dan kebijakan tidak diskriminatif.

"Kami sendiri berangkat dengan mengunakan Bus yang mana biaya keberangkatan kami dari hasil iuran rekan-rekan perawat honorer se Bengkulu Utara dan aksi ini dilakukan tanpa ada intervensi dari pihak manapun" terangnya. [Evi]