Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tak Ingin Kalah dengan Swasta, ASN Kota Digembleng

BENGKULU, PB - Sebanyak 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu mengikuti pelatihan budaya kerja berdasarkan peraturan Menteri PAN dan RB nomor 39 tahun 2012 di Hotel Samudera Dwinka, Soeparto, Selasa (11/7/2017).

Pelatihan tersebut untuk menggembleng ASN agar meningkatkan kinerja dalam sistem birokrasi di Pemkot Bengkulu. Peningkatan kinerja diharapkan berdampak pada pelayanan publik yang semakin baik.

"Kegiatan ini diharapkan menciptakan pola kerja yang lebih disiplin untuk kinerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata ketua panitia pelatihan budaya kerja sekaligus Kabag Ortala Sesda Kota Bengkulu, Arminal Nova dalam sambutannya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon, punya pandangan yang sama. Pola pikir dan disiplin ASN harus terus dievaluasi. Ia mengamati disiplin kerja ASN saat ini tidak lebih baik dari pegawai swasta.

"PNS sudah kalah disiplin dengan pegawai swasta. Untuk ke depan perlu dilakukan tes minat bakat jangan sampai salah penempatan," ucapnya.

Dalam sistem reformasi birokrasi, lanjut Marjon, diperlukan ASN yang berfikiran maju dan punya disiplin dalam melayani masyarakat.

"Saya imbau agar semua berfikiran maju. Harus bisa jadi generasi penerus yang bisa memimpin. Jangan mau hanya jadi pesuruh. Jika kita mau maka semua akan bisa," ujarnya.

Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut, Perwakilan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Warsito.

Tampak hadir pula kepala OPD. Setiap OPD wajib mengirimkan 2 perwakilan untuk ikut dalam pelatihan tersebut. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]