Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tabung Gas Meledak di Pasar Purwodadi, Enam Orang Terluka

BENGKULU UTARA, PB - Kamis (20/7/2017), pukul 10.20 WIB, diduga sebuah tabung gas meledak di salah satu los pasar. Ledakan ini hingga membuat los pasar tersebut rusak dan melukai enam orang.

Pemilik toko yang menjual pakaian itu bernama Yastati (49). Yastati terluka bersama pedagang lainnya, yakni Eman (32), Sahrul (36) dan Yusmeri (45). Seluruhnya merupakan warga Desa Karang Indah.

Sementara pengunjung pasar yakni Zaimar (71) warga Karang Indah dan Soni Suardi (55) PNS yang tinggal di Perumnas, ikut terkena ketika tengah berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Kronologis kejadian, sekira pukul 10.15 WIB, Sahrul membuka toko lalu menyusun empat tabung dari 12 tabung gas yang ada. Setelah pembeli pergi dengan jarak empat meter, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang berasal dari tabung gas pengisian balon milik Sahrul.

Diketahui, empat buah tabung itu merupakan sisa pengisian gas balon pada hari Rabu (19/7/2017).

"Tabung gas itu merupakan tabung gas 12 kg produk Pertamina yang sudah dimodif dan dibeli dengan tukang las di Bengkulu," kata Sahrul.

Namun pengisian nitrogen di dalamnya dilakukan sendiri oleh Sahrul dengan cara memasukkan kaleng-kaleng bekas aluminium sebanyak 30-35 kaleng.

Saat ini, seluruh korban telah dievakuasi ke RSUD Arga Makmur untuk mendapatkan perawatan medis. [DM]