Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Suzuki Ignis, Mobil Keren Harga Terjangkau

Cukup dengan Down Payment (DP) Rp 14 jutaan sudah bisa bawa pulang mobil keren Suzuki Ignis. Suzuki Ignis sendiri sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap dan sudah canggih di kelasnya. Dengan grounclearence yang tinggi dan desaign yang stylish membuat mobil tambah menarik.

“Suzuki IGNIS adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,44 km/liter (AGS). Dengan hadirnya Suzuki IGNIS di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia,” ungkap Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Ekesterior


Desain stylish dan modern Suzuki IGNIS didukung penggunaan fitur komponen terkini yakni lampu depan LED Projector & Daytime Running Light (Tipe GX).  Selain itu, sudah tersematkan lampu kabut dihiasi chrome. Kelebihan pengunaan lampu LED pada Suzuki IGNIS menjanjikan usia pakai lebih lama dan awet. Disamping itu, teknologi LED juga turut memaksimalkan pandangan pengendara ke depan sehingga memberikan perasaan aman saat malam hari. Begitu pula pada bagian high mount stop lamp.

Kekuatan karakter SUV Suzuki ditampilkan pada bagian wajah Suzuki IGNIS, melalui kotak kecil-kecil pada bagian grill. Fender garnish pada bagian sisi kanan dan kiri mobil serta pilar C disematkan slit-like design seperti mengesankan mobil ini bergerak cepat meski dalam keadaan diam. Roof rail juga dipasangkan (tipe GX) dengan tetap memperhatikan estetika dan efiensi berkat material alumunium.

Begitu pula pada bagian belakang Suzuki IGNIS, masih kental aura SUV dengan tarikan garis tegas yang menghadirkan kesan tangguh. Diperkuat melalui flare fender serta rear bumper garnish yang melintang horizontal berwarna hitam.

Pilihan warna untuk Suzuki IGNIS GL ada enam warna yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic dan Glistering Grey Metallic. Sedangkan untuk GX disuguhkan tujuh pilihan warna Silky Silver, Midnight Black Pearl, Arctic White Pearl, Glistering Grey Metallic, Dual Tone Uptown Red Pearl & Midnight Black Pearl, Dual ToneTinsel Blue Pearl & Midnight Black Pearl dan Dual Tone Tinsel Blue Pearl & Arctic White Pearl.

Interior

Suzuki IGNIS tampil modern dan futuristik pada tatanan interiornya. Warna sesuai eksterior juga ditemui pada bagian doortrim dan juga konsol tengah. Jok pengendara dan penumpang depan  dibuat tampil sporty model bucket seat, namun tetap mewah dengan head rest yang dapat disetel ketinggiannya.

Lingkar kemudi sudah tersemat kontrol tombol untuk Multi Information Display (MID), audio serta terkoneksi dengan ponsel untuk menerima dan menolak panggilan telepon. Begitu juga dengan sudut kemudi dapat pula disetel untuk meningkatkan kenyamanan.

Di balik kemudi, pengendara bisa lebih jauh mengetahui kondisi kendaraan karena terpantau melalui meter cluster. Pengendara akan  mudah mendapat informasi tentang baterai aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, oil indicator, RPM meter, Speedometer, Safety Belt hingga Airbag.

Desain head unit terpisah dari dashboard yang dapat  mengakses radio dan pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 atau WMA. Dilengkapi pula Bluetooth (tipe GX). Penyetelan suhu ruang kabin / Climate Control & Heater desainnya dibuat unik yang dibuat seperti terpisah pula dengan dashboard. Semua tombol tekan yang ditampilkan secara digital.

Akses ke kabin juga lebih mudah berkat fitur Keyless Entry (tipe GX) pemilik cukup meletakkan di kantong atau tas selama jarak kunci tak lebih dari 80 cm dari mobil. Bahkan tanpa memasukkan anak kunci, cukup tekan tombol START/STOP pada dashboard untuk mengaktifkan mesin.

Melalui jarak sumbu roda Suzuki IGNIS sepanjang 2.435 mm, kabin disajikan tetap menyuguhkan kenyamanan lima penumpangnya selama berada di dalam kabin. Hal ini berkat disajikannya head room penumpang depan setinggi 950 mm dan penumpang belakang 910 mm.

Keamanan

Peranti keselamatan juga menjadi perhatian Suzuki untuk dihadirkan yang terbaik pada IGNIS. Sistem pengereman sudah menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta ada Brake Assist (BA). Adanya fitur tersebut, pengemudi bisa lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman darurat saat mendadak menghindari situasi di depan.

Sorotan lampu depan berfitur LED bisa disetel secara manual ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang diingini pengendara. Sehingga bisa lebih nyaman ketika berkendara malam hari.

Keselamatan pengendara dan penumpang depan sudah disiapkan Dual SRS Airbag. Akan mengembang ketika alami benturan serta menggunakan sabuk pengaman. Adapun sabuk pengaman sudah memiliki fitur pretensioner & force limiter.

Pergerakan lingkar kemudi menggunakan Electric Power Steering sehingga pengendara bisa lebih ringan bermanuver dan tingkat respon kemudi bisa lebih presisi.

Bagi keluarga muda yan masih memiliki bayi, takkan kesulitan memasangkan child seat. Karena standar Suzuki IGNIS sudah terintegrasi ISOFIX di jok penumpang belakang.

Immobilizer menjamin mobil tetap aman dan meminimalisir terjadinya pencurian karena pada anak kunci memiliki sinyal sendiri dan tidak dapat dihidupkan tanpa kunci asli.

Kenyamanan dan kestabilan Suzuki IGNIS dijaga oleh kemampuan suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. [Rilis/Bis]