Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Setelah Gading Cempaka, Pemkot Targetkan Pendirian Lansia Center di Tiap Kecamatan

BENGKULU, PB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus menunjukkan kepeduliannya terhadap orang tua Lanjut Usia (Lansia). Selain membuat Perda Lansia, Pemkot berencana membangun Lansia Center di setiap kecamatan.

"Lansia terus dibina, sekarang Kota Bengkulu sudah ada Lansia Center berlokasi di Cempaka Permai, tapi ke depan kita rencanakan ada dimasing-masing kecamatan," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Bengkulu, Rosmidar, Kamis (27/7/2017).

Namun untuk mewujudkannya, P3AP2KB mengaku tak bisa sendirian, mereka membutuhkan sinergi dari OPD terkait, seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

"Teknisnya nanti kita butuh sinergi OPD," ungkapnya.

Sementara, Staf Ahli Walikota, Hilman Fuadi, mengatakan, Pemkot tetap menjaga komitmennya terhadap perempuan, lansia dan anak. Perda lansia yang dibuat Pemkot akan menjadi rujukan bagi seluruh kabupaten di Bengkulu.

"Ini bentuk keberpihakan pemerintah kepada lansia, ibu dan anak. Melalui Delapan Tekad, sudah banyak yang dilakukan Pemkot, termasuk kader bina keluarga lansia," ujarnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]