Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pilwakot, PAN Utamakan Hasil Survei

BENGKULU, PB - Partai Amanat Nasional (PAN) hingga saat ini belum merespon secara resmi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bengkulu. Namun, partai berlambang matahari ini menegaskan akan mengutamakan hasil survei terkait siapa yang bakal diusung pada 2018 nanti.

Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Dempo Xler menerangkan, partainya membuka peluang bagi semua politisi untuk mendaftar. Namun para bakal calon tersebut diminta untuk melampirkan hasil survei.

"Silahkan masing-masing (bakal calon) melakukan survei. Jadi bukan partai (PAN) yang melakukan survei," kata Dempo, saat berbincang dengan wartawan Pedoman Bengkulu, Selasa (18/7/2017).

Mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menambahkan, hasil survei para kandidat tersebut nantinya akan dikomparasikan. Hal ini untuk mengetahui secara pasti apakah survei tersebut murni atau manipulatif.

"Jadi hasil survei calon A akan dibandingkan dengan calon B, dan seterusnya. Dengan komparasi itu, kita bisa dapatkan siapa yang kans-nya paling besar," jelasnya.

Untuk pembukaan pendaftaran secara resmi sendiri, sambungnya, PAN masih menunggu waktu.

"Kemungkinan September atau Oktober. Masih lama juga kan," kata Dempo. [IC]