Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Permudah Pasien Rawat Jalan, RSUD Kota Buka Pendaftaran via WhatsApp dan SMS

BENGKULU, PB - Untuk mempermudah costumer dalam melakukan pendaftaran, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu melakukan terobosan baru.

Untuk melakukan pendaftaran di RSUD Kota Bengkulu, pasien rawat jalan kini bisa melalui Whatsapp (WA) dan Short Message Service (SMS).

Caranya, ketik nama (spasi) nomor rekam medik (spasi) poli yang dikehendaki (spasi) hari, tanggal (spasi) BPJS/Asuransi/Umum. Contohnya, Lia Ningsih 006317 Poll Kebidanan Senin, 01 Agustus 2017 BPJS.

"Sementara berlaku untuk pasien lama yang mempunyai nomor rekam medik," kata Direktur RSUD Kota Bengkulu, dr Lista Cherlyviera, Jum'at (28/7/2017).

Ia menjelaskan, pasien rawat jalan yang ingin menggunakan layanan ini hendaknya mengirimkan pesan melalui WA atau SMS sehari sebelum pemeriksaan.

"Pendaftaran dilayani pada pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB pada hari kerja," ungkap dr Lista.

Dalam pendaftaran yang menggunakan WA, lanjutnya, pasien harus mengirimkan foto kartu BPJS dan foto surat rujukan.

"Bila menggunakan SMS cukup dengan mengirimkan nomor BPJS dan tanggal surat rujukan," ujarnya.

Pendaftaran ini, tambah dr Lista, berlaku per 1 Oktober 2017. Pasien disarankan untuk memeriksa semua berkas sebelum berangkat berobat.

"Pasien yang sudah mendaftar sehari sebelumnya bisa melapor ke bagian pendaftaran untuk mengambil nomor antrian. Bila dalam 1 jam belum ada jawaban, silahkan hubungi kami di nomor 0736-345100," tutupnya. [AR]

Foto Sofian Rafflesia