Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Marjon: Pengurusan Perizinan Usaha Dimodernisasikan

BENGKULU, PB – Pemerintah Kota Bengkulu mendorong peranan sektor usaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di dalam kota. Bertempat di Hotel Santika pada Senin (24/7/2017), diadakan coffee morning mengenai fasilitas kerjasama strategis usaha besar dan usaha kecil menengah di Kota Bengkulu.

Sekretaris Kota Bengkulu Marjon yang membuka acara tersebut secara resmi mengingatkan bahwa perlunya sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha.

Kerjasama itu sendiri dianggap sangat vital dalam mendorong gerak pertumbuhan ekonomi di Kota Bengkulu. Adanya keselarasan kerjasama antara Usaha besar dan UKM akan mempercepat naiknya
ekonomi di Kota Bengkulu.

“Keselarasan usaha besar dan UKM ini tetap harus berada dalam koridor aturan pemerintah sehingga pertumbuhan bisa optimal,” papar Sekkot Marjon dihadapan ratusan wirausahawan.

Usaha besar bisa menjadi mitra bagi UKM sehingga dalam kerjasama simbiosis mutualisme. Tidak bergerak sendiri-sendiri.

“Usaha besar dan kecil harus sama persepsi jangan berlaku nafsi-nafsi,” katanya.

Pemerintah akan melihat dan menyelaraskan apa yang menjadi kebutuhan pelaku ekonomi dengan program dari pemerintah. Acara yang digagas oleh Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu akan membangun sistem secara modern.

“Beberapa waktu ke depan, para pelaku usaha bisa mengurus perizinan usahanya hanya melalui gagdetnya,” pungkasnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]