Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hari Perdana Masuk Sekolah di Kota Bengkulu Masih Kondusif

BENGKULU, PB - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu menurunkan seluruh pengawas untuk memantau hari perdana masuk sekolah kemarin. Namun, hingga saat ini belum ada laporan kejadian yang signifikan dari para pengawas tersebut.

"Total pengawas yang kita turunkan itu untuk SD ada 10 orang dan SMP ada 22 pengawas. Tapi, sampai saat ini situasinya masih kondusif karena belum ada laporan," jelas Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikbud Kota Bengkulu, Zainal Azmi, kepada pedomanbengkulu.com, Selasa (18/7/2017).

Pun demikian, pihaknya masih akan tetap melakukan evaluasi hasil pantauan dari para pengawas ini. Direncanakan, Dinas Dikbud akan memanggil koordinator pengawas besok Rabu untuk melakukan rapat bersama.

"Kalau ada temuan, nanti akan segera kita tindaklanjuti," ungkapnya.

Seperti diketahui, pada hari pertama masuk sekolah kemarin sejumlah orangtua ikut mengantarkan anaknya ke sekolah. Hal ini memang tidak diatur oleh Dikbud lantaran tidak ada petunjuk teknis dari Kementrian Pendidikan.

"Kita juga minta agar masyarakat berperan aktif bila menemukan sekolah yang melakukan pungli dengan melaporkan ke pihak kami," kata Zainal. [IC]