Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dihadiri 5 Negara, UNIB Tuan Rumah ALN Council ke-22

BENGKULU, PB - Fakultas Ilmu SOsia dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu dipercaya menjadi tuan rumah Rapat ASEAN Learning Network yang dimulai, Kamis (27/7) hingga Sabtu (29/7). Menariknya, Rapat ini dihadiri oleh 11 Universitas dari lima negara ASEAN.

Lima negara itu adalah, Malaysia, Swiss, Thailand, Philippine dan Vietnam.

Ketua Panitia kegiatan, Titiek Kartik menjelaskan, ASEAN Learning Network atau jaringan pembelajaran ASEAN didirikan pada tahun 2009 di Banking University Ho Chi Minh City Vietnam.

Tujuan dari jaringan kerja ini, lanjutnya adalah untuk mendorong kerjasama di antara universitas anggota di kawasan ASEAN dan komunitas mitranya, terutama untuk isu social entrepreneurship dalam program Social Enterprise for Economic Development (SEED). ALN terus berusaha memperluas jaringan keanggotaannya, memperkuat pengaruhnya dan mengembangkan program-program kerjanya.

“Kita akan menjadi host rapat ALN Council ke 22 tanggal 27-29 Juli 2017. Acara ini akan dihadiri 43 orang perwakilan dari sebelas universitas,” kata Titiek dalam siaran persnya.

Kesebelas universitas tersebut, yaitu University of St. Gallen, Switzerland, Banking University Ho Chi Minh City Vietnam, Thaksin University dan Princess of Narathiwat University Thailand, San Beda College dan De La Salle University Philippine, Universiti Teknologi Malaysia, University Malaysia Perlis, Universiti Malaysia Kelantan, Institut Teknologi Bandung dan peserta rapat dari UNIB sendiri.

Selain rapat rutin, sejumlah agenda lain adalah seminar, Peserta meeting juga akan diajak melakukan penanaman mangrove di kawasan Taman Wisata Alam Pantai Panjang, menikmati keindahan Benteng Marlborough, mencicipi kuliner khas Bengkulu dan terakhir wisata belanja batik di La Mentique Boutique.

Dikesempatan ini Rektor Universitas Bengkulu, Ridwan Nurazi juga akan melakukan penandatanganan MoU dengan Princess of Narathiwat University Thailand. [rls]