Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ciptakan SDM Konstruksi yang Berkualitas dan Handal

BENGKULU, PB - Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Bengkulu yang telah ditetapkan belum lama ini resmi dikukuhkan oleh Plt. Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Ari Narsah. Acara Pengukuhan berlangsung di Ruang Rapat Lantai Tiga Pemerintah Daerah Bengkulu, Rabu (19/7/2017).

Pengurus baru ini adalah A Jaya Hadikusuma selaku Ketua merangkap anggota, M Rochman Wakil Ketua I merangkap anggota, Feri Rizal Wakil Ketua II merangkap anggota, Zetman Wakil Ketua III merangkap anggota, Frentindo anggota, Endri Agustomi anggota, Suhairi Zamzami anggota dan Khairul Amri anggota.

Sebagai mitra pemerintah, Lembaga pengembangan jasa konstruksi mempunyai lima tugas, antara lain melakukan dan mendorong penelitian dan pengembangan jasa konstruksi. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan jasa konstruksi.

Lalu melakukan registrasi tenaga kerja konstruksi, yang meliputi klasifikasi, kualifikasi dan sertifikasi keterampilan dan keahlian kerja. Melakukan registrasi badan usaha jasa konstruksi. Mendorong dan meningkatkan peran arbitrase, mediasi, dan penilai ahli di bidang jasa konstruksi.

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ari Narsah, Plt. Gubernur Rohidin Mersyah berharap dibawah kepengurusan LPJK dapat terus melanjutkan pengabdian khususnya dalam pengembangan dan pembinaan sektor jasa konstruksi di Provinsi Bengkulu.

“Guna menciptakan SDM konstruksi yang berkualitas dan handal, pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu tujuan yang mendasar, oleh karena itu saya mengajak pada semua pihak khususnya LPJK Provinsi Bengkulu yang memiliki tugas diantaranya mengembangkan litbang dan diklat sesuai amanah undang undang jasa konstruksi, mendukung terwujudnya SDM Konstruksi yang terlatih, kompeten, berdaya saing dan memiliki orientasi untuk memenuhi pasar domestik dan merespon pasar global,” tegas Rohidin Mersyah. [AM/Bis]