Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati BS Usulkan Penambahan ADD untuk 142 Desa Masuk APBD-P 2017

BENGKULU SELATAN, PB – Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud akan mengusulkan penambahan Alokasi Dana Desa (ADD) bagi 142 desa di Bengkulu Selatan pada APBD 2017 Perubahan mendatang. Ini diungkapkan oleh Bupati kepada awak media Rabu (19/7/17) di Kantor Bupati BS.

“Itu sudah kesepakatan bersama dengan lembaga DPRD. Bukan hanya Bupati, tapi ini bersama dengan lembaga. Insya Allah nanti yang 2,5 persen itu akan diusulkan untuk dianggarkan pada APBD Perubahan nanti,” jelas

Bupati setelah menerima perwakilan masyarakat Desa Muara Tiga Kedurang. Sementara itu, Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (P-APDESI) Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Sekretarisnya, Ramses Tomi Irawan menyambut baik hal tersebut. Menurut dia, hal ini dipandang sangat penting. Jika tidak dianggarkan, jelas Tomi, maka akan berpengaruh terhadap pembayaran gaji dan honor perangkat desa.

“Saat ini ada desa yang baru menganggarkan penggajian baru untuk 10 bulan saja, adapula yang gaji dianggarkan untuk 12 bulan, tapi tunjangan belum dibayarkan. Kenapa, karena masih menunggu kekurangan ADD yang belum dibayarkan itu. Mayoritas seluruh desa di Bengkulu Selatan ini rata-rata dipangkas ADD sebesar Rp 100 juta/desa," katanya.

"Dalam peraturan yang ada, tapi saya lupa Permen nomor berapa, bahwa ADD itu minimal 10 persen dari DAU yang diterima daerah setelah dikurangi dengan belanja pegawai. Di Bengkulu Selatan saat ini baru mencapai 7,5 persen. Nah yang sisa 2,5 persen inilah yang dijanjikan Bupati akan dibayarkan pada APBD Perubahan,” urai Ramses Tomi Irawan," tandas Tomi. (Apd)