Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Awas Gorengan Tak Sehat Mengandung Plastik

Aneka gorengan merupakan makanan favorit bagi masyarakat, selain rasanya yang lezat dan gurih, harga gorengan tergolong murah dan merakyat. Namun, apa jadinya jika gorengan tak sehat dan mengandung plastik beredar dan dikonsumsi masyarakat?

Gorengan mengandung plastik inilah ditemukan warga Kota Bengkulu dari penjual gorengan di sekitar Kampus Dehasen, Sawah Lebar, Jum'at (28/7/2017). Gorengan ini memang gurih dan renyah tapi dibalik itu ternyata tidak sehat bila dikonsumsi.

Ketika dibakar, gorengan ini menyala dan mengeluarkan aroma plastik yang cukup menyengat. Gorengan ini mengandung plastik yang sangat berbahaya bila dikonsumsi masyarakat, terutama anak-anak.

Penjual gorengan bisanya memang sengaja menggunakan plastik supaya lebih gurih dan renyah. Selain itu, dengan memasukkan plastik gorengan menjadi lebih tahan lama. triknya, minyak kiloan dicelupkan dengan plastiknya ke dalam tungku minyak goreng.

Untuk informasi, gorengan yang dicampur dengan plastik ternyata buruk untuk kesehatan, bila terus dikonsumsi makanan seperti ini dapat menimbulkan penyakit kanker hati, kanker usus besar dan kanker otak.

Hengki, warga Kota Bengkulu