Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Atlet Desa Berbakat di Rejang Lebong Jadi Target KONI

REJANG LEBONG, PB - Kabar Gembira bagi warga pencinta olahraga di Rejang Lebong. Pasalnya, dalam waktu dekat, KONI Rejang Lebong bakal melakukan pendataan atlet di setiap Desa dan kelurahan yang ada di Rejang Lebong. Para atlet berbakat yang telah terdata ini nanti bakal diberikan pembinaan dan pelatihan khusus oleh KONI serta fasilitas latihan.

"Atlet yang akan kita jaring ini yaitu atlet dari berbagai cabang olahraga yang dinaungi oleh KONI, " ujar Ketua KONI Rejang Lebong, H Andrian Wahyudi, Rabu (26/07).

Pria yang akrab disapa Yudi ini, menjelaskan selama ini, KONI Rejang Lebong belum memiliki data kongkrit tentang Atlet berbakat yang ada di Rejang Lebong. karena itu, pembinaan yang dilakukan juga tidak terlalu maksimal.

"Dengan terjarinya atlet atlet yang ada di tingkat desa dan kelurahan ini nantinya, akan mempermudah kita memberikan pembinaan. Mulai dari menyiapkan fasilitas, memberikan sarana pelatihan dan sistem pelatihan. Sehingga, bakat dan kemampuan mereka dapat lebih maksimal dan siap mengahadapi seluruh event olahraga tingkat propinsi hingga tingkat nasional. Tentunya dengan harapan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Rejang Lebong, " ujar Yudi.

Selain itu, Yudi juga meminta peran serta orang tua masing masing atlet yang terjaring agar mendukung penuh kegiatan ini. Sebab, di prioritaskan atlet yang di jaring adalah para pemuda dan pemudi.

"Tidak menutup kemungkinan kita akan mendatangkan pelatih yang berkompeten dari pusat untuk rutin memberikan pelatihan kepada para atlit ini. Pendataan sudah mulai kita lakukan saat ini, " kata Yudi. (ifan)