Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tekan Kemiskinan, Dinsos Provinsi Optimalkan TKSK

BENGKULU, PB - Dinas Sosial Provinsi Bengkulu mengadakan pertemuan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Provinsi Bengkulu, Senin (6/5/2017).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Efrilda Iriani, Sekretaris Dinsos Amirudin Syno dan 120 peserta dari TKSK seluruh Provinsi Bengkulu.

Pertemuan TKSK se-Provinsi Bengkulu ini untuk pembagian tali asih dari dana Dekon 2017. Selain itu, pertemuan ini juga membahas tentang penuntasan kemiskinan yang ada di Provinsi Bengkulu sesuai dengan Permensos Nomor 13 Tahun 2013.

"Masalah kemiskinan diseluruh Kecamatan di Provinsi Bengkulu semakin bertambah. TKSK ini sangat berguna untuk membantu kinerja Dinsos," ujar Iskandar ZO.

Ingin agar Dinas Sosial berwatak demokratis, Iskandar memberikan kesempatan kepada setiap TKSK memberikan pengaduan atau laporan terkait persoalan apapun yang menghambat TKSK dalam memperbaiki kinerjanya.

Iskandar menambahkan, ke depan TKSK akan terus diberdayakan dalam setiap kegiatan Dinas Sosial untuk membantu penyelesaian masalah-masalah sosial se Provinsi Bengkulu.

"Ke depan saya akan banyak memperdayakan TKSK dalam kegiatan-kegiatan Dinas Sosial, guna membantu masalah yang kita hadapi di Kecamatan seluruh Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

Roni, salah satu TKSK memberikan apresiasi kepada Dinas Sosial Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Iskandar ZO. Menurutnya, forum ini penting bukan hanya untuk pemberian tali asih, namun para TKSK juga dapat mengeluhkan apa yang terjadi di TKSK tempat mereka bertugas.

"Pertemuan ini sangat bagus, kami dapat bertatap muka langsung dengan Kadis dan kami juga dapat menyampaikan keluhan kami selama ini," ujar Roni yang bertugas di Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.  [DM]