Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Polres Kepahiang Siapkan Pengawalan Gratis Jelang Lebaran

KEPAHIANG, PB -Menjelang puasa hingga Lebaran, tren kejahatan diprediksi mengalami peningkatan cukup signifikan. Kegiatan masyarakat hingga sentra perekonomian menjadi sasaran pelaku kejahatan.‎ Salah satunya, nasabah bank yang akan melakukan penarikan uang tunai untuk kebutuhan bulan puasa dan lebaran.

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di area obyek vital terutama perbankan. Maka Polres Kepahiang melalui Satuan Sabhara meningkatkan intensitas patroli dan memperketat pengamanan pada perbankan yang berada di Kepahiang. Kasat Sabhara Polres Kepahiang  AKP Agustan melakukan pengecekan dan kontrol terhadap anggotanya yang sedang melakukan tugas pengamanan di perbankan. Kamis (8/6/2017)

Menurut Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart, SH, S.IK melalui Kasat Sabhara AKP Agustan mengatakan “ Kejahatan perampokan terhadap nasabah bank‎ kerap menjadi sasaran pelaku kejahatan menjelang puasa dan lebaran nanti. Transaksi keuangan yang meningkat pada bulan puasa dan lebaran, menjadi momen yang pas bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

“Bulan puasa orang kan lebih banyak pengeluaran untuk kebutuhan buka puasa dan sahur, kemudian kebutuhan lebaran juga, ada orang yang ngambil uang untuk THR juga,” jelasnya.

Nasabah bank diimbau untuk meminta pengawalan aparat polisi. Apalagi, jika penarikan uang dalam jumlah besar. “Masyarakat bisa meminta pengawalan kepada polisi, gratis tanpa dipungut biaya. Ini salah satu bentuk pelayanan polisi,” tutupnya. [AM]