Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasar Murah Digelar Hingga Sepekan Sebelum Lebaran

BENGKULU, PB - Antisipasi gejolak harga dengan upaya pasar murah, yang telah dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu hingga kini telah menginjak tahap kelima dari dua belas tahap yang sudah terjadwalkan.

Pada operasi pasar murah kali ini dilaksanakan di Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, yang di pusatkan di kantor Kecamatan Singaran Pati, pada Selasa (6/6/2017). Operasi pasar murah ini akan digelar hingga esok hari, Rabu (7/6/2017).

Dimana operasi pasar murah tersebut diharapkan mampu membantu masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhannya saat ramadhan ini dan lebaran nanti.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Provinsi Bengkulu, Erik Rizal, selain untuk menekan laju infalnsi dan menjaga ketersediaan serta kestabilan harga bahan pokok bagi masyarakat, juga ditujukan untuk menggugah rasa cinta pada produk dalam negeri.

“Sebagai sarana memperkenalkan produk usaha mikro kecil dan menengah, juga meningkatkan kecintaan masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri,” kata Erik Rizal, saat membuka secara resmi pasar murah, di Kecamatan Singgaran Pati.

Dalam pasar murah ini dilaksanakan atas kerjasama distributor serta tim penggerak PKK Provinsi Bengkulu, sedangkan barang yang di jual seperti, bawang merah, minyak goreng, beras, serta lainnya, dengan harga di bawah harga pasaran.

“Kita bekerjasama juga dengan distributor, juga ada produk dari UMKM, agar meningkatnya hubungan kemitraan pengusaha besar dengan usaha kecil dan menengah,” ujar Erik.

Pasar murah ini, tambah Erik, akan terus dilaksanakan hingga satu minggu sebelum hari lebaran nanti. [Ms]