Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Buka Puasa Bersama, Dinsos Provinsi Pererat Tali Silaturahmi

[caption id="attachment_44377" align="alignleft" width="300"] Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu menggelar buka puasa bersama Tagana dan mitra kerja Dinsos [Doni Morsi/pedoman][/caption]BENGKULU, PB - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi dan Kota Bengkulu menggelar buka puasa bersama forum Tagana dan mitra kerja Dinsos di Halaman kantor Dinsos Provinsi Bengkulu, Jln Basuki Rahmat, Suka Merindu, Sabtu (10/06/2017).

Kegiatan buka puasa tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menguatkan koordinasi agar setiap persoalan sosial di Provinsi Bengkulu lebih muda diatasi.

"Jadi dengan kita menggelar buka puasa ini diharapkan jiwa koorps kita semakin tinggi dan saling bersinergi," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar Zo.

Buka puasa yang dihadiri tak kurang dari 100 orang tersebut berlangsung dalam nuansa keakraban dan kekeluargaan. Hal itu terlihat dari sajian buka puasa yang dihidangkan hanya beralaskan daun pisang dan disantap secara bersama-sama.

"Tujuan dengan makan diatas daun pisang dengan berbarengan ini adalah mencerminkan identik bahwa orang dinas sosial itu pekerja lapangan. Jadi kita ingin membumikan kegiatan ini dengan kondisi di lapangan. Kita bisa saja makan di aula tapi hal tersebut tidak mencerminkan filosofi kita di lapangan," ucapnya.

"Jadi dengan kita melibatkan Tagana membuka dapur umum lapangan itu sama dengan melatih keterampilan sebab kalau tidak di asah nanti lupa dan alat- alat itu kalau tidak di pergunalan jadi rusak  sepert ini kan kita lihat alhamdulillah alat-alat kita masih bagus sudah di pakai kita bersikan jadi terpelihara," jelasnya.

Di kesempatan itu, Dinsos juga menyumbangkan makanan berbuka puasa kepada puluhan anak yatim. Makanan yang berasal dari dapur umum Dinsos Provinsi tersebut diantar langsung ke Panti Asuhan Bintang Terampil dan Panti Asuhan Amal Mulya di Kota Bengkulu.

Dikesempatan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie, Forum Komunikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (FKTKSK), Forum koordinasi PKH, Sakti Peksos PK3S, ASN Dinsos Provinsi dan Kota dan Forum Tagana. [DM]