Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Warga Rejang Lebong Minta Gubernur Percepat Perbaikan Jalan

Kondisi jalan rusak di Kecamatan Curup Tengah

REJANG LEBONG, PB - Warga dua kelurahan kecamatan Curup Tengah, tepatnya kelurahan Talang Rimbo Baru dan Talang Rimbo Lama meminta Gubernur Bengkulu berharap perbaikan jalan Suprapto sepanjang 1,1 kilometer dipercepat.

Pasalnya, ribuan lubang jalan yang ada disepanjang jalan tersebut makin banyak menelan korban. Terlebih lagi, saat ini musim penghujan. Air hujan menggenang dalam lubang mengakibatkan kendaraan yang melintas kerap masuk ke dalan lubang dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Kondisi ini sudah lama sekali pak. Bisa di bilang sudah tiga tahun pak," ujar Rio Nando (37) Warga Kelurahan Talang Rimbo lama.

Sebagai upaya antisipasi sementara,  sambung Rio,  Setiap hari minggu warga gotong royong menimbun lubang jalan menggunakan tanah galian yang diambil dari TPA. "Tidak ada jalan lain pak, daripada ada korban jiwa,  lebih baik ditimbun sementara pakai tanah. Walaupun, dampaknya becek pak," ujar Rio.

Diakui Rio,  perbaikan jalan ini harus dilakukan dengan maksimal.  Menimbang,  kondisi jalan yang sering dilalui oleh kendaraan tonase berat. "Memang sebaiknya dibuat Perbup khusus agar kendaraan tonase besar tidak melintas di jalan ini.  Kalau masih melintas,  akan kembali rusak lagi seperti ini, " ujar Rio. (Ifan)