Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wagub: Bawaslu Bengkulu Membanggakan

BENGKULU, PB - Mampu melaksanakan Pilkada dan Pilgub serentak dengan baik tanpa konflik berkepanjangan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu dinilai memiliki kredibilitas yang membanggakan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, ketika mengikuti kegiatan Launching Buku Bawaslu Bengkulu dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu bagi Ormas dan Media di Hotel Santika Bengkulu, Selasa (30/5/2017).

Ia menjelaskan, bukan hanya saat Pilgub dan Pilkada serentak, Bawaslu Bengkulu juga dinilai jejak rekam yang baik ketika menyelenggarakan Pemilu dan Pilpres 2014 yang lalu.

"Dalam rezim Pemilu, Bawaslu bersama KPU merupakan dua pioner terpenting atas baik buruknya penyelenggaraan pemilihan. Dengan objektifitas, transparan dan taat asas, kita melihat sendiri betapa Bawaslu telah mengantarkan terpilihnya wakil-wakil rakyat yang representatif," ungkapnya.

Namun Rohidin tak menampik adanya kekurangan yang perlu diperbaiki. Menurut dia, hal itu tak bisa serta merta diletakkan perbaikkannya semata hanya pada Bawaslu.

"Tugas pengawasan bukan hanya milik suatu lembaga, bahkan teman-teman media pun memiliki peran yang tidak kecil dalam hal mengawasi pelaksanaan setiap pemilihan. Termasuk masyarakat. Prinsipnya, semakin baik kualitas pemilihan pemimpin, maka dampaknya terhadap kesejahteraan rakyat juga semakin terasa," demikian Rohidin.

Launching Buku Bawaslu Bengkulu dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu bagi Ormas dan Media ini menghadirkan Ketua Bawaslu RI, Abhan, didampingi oleh Hamid Idrus dan Yuli.

Launching Buku Bawaslu Bengkulu dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu bagi Ormas dan Media ini berlangsung selama dua hari. Mayoritas perwakilan Ormas dan Media Massa ikut serta dalam kegiatan ini. [DM]