Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Upacara Harkitnas di Kantor Wali Kota, Tekankan Aspek Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan

BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109 di Halaman Kantor Wali Kota, Senin (22/5) pagi. Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara yakni, Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda.

Dihadapan seluruh ASN Pemda Kota Bengkulu, Patriana memberikan amanat dan membacakan pidato menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara. Dalam pidato Peringatan Harkitnas , Patriana menyerukan pentingnya menjadkan momentum Harkitnas untuk mencari persamaan bukan perbedaan.

Dengan mengangkat tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan, Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional" momentum Harkitnas diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan menjaga kebhinekaan. Harkitnas juga diharapkan mampu menjadi kebangkitan era digital.

Peringatan Harkitnas tahun ini, lanjut Wawali diharapkan mampu menjadi Kebangkitan digital. "Dengan inovasi digital, mungkin kita diharapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreas. Sebagian menguatkan namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa," ucapnya

Dalam aspek pemerataan pembangunan, pemerintah sedang berupaya melakukan pemerataan disegala sektor, seperti sektor agrari, ketenagalistrikan dan infrastruktur. Hal itu sesuai dengan komitmen Presiden Jokowi mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua aspek pembangunan.

"Pada awal tahun 2017 ini, meski angkanya membaik dibanding tahun sebelumnya, koefisien Nisbah Gini atau Gini ratio yang merupakan ukuran kesenjangan distribusi pendapatan dan kekayaan penduduk masih sekitar 40 persen. Untuk itu Presiden meminta aparat penyelenggara negara bekerja keras menurunkan indeks kesenjangan tersebut melalui berbagai langkah multidimensi," ungkapnya.

Dalam kesempatan peringatan Harkitnas itu, turut hadir, sejumlah anggota TNI dan Polri, pelajar tingkat SD dan SMP serta Jajaran pejabat eselon II, III dan IV di Pemkot Bengkulu. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]