Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Lebong

LEBONG, PB - Dua orang Senator asal Provinsi Bengkulu, Riri Damayanti John Latief dan M Saleh, menyalurkan bantuan untuk korban longsor di Kabupaten Lebong, Selasa (30/5/2017).

Baca juga :Evaluasi Penanganan Longsor Lebong, Pemprov Butuh Bantuan Alat Berat dan Wagub Janji Bantu Korban Longsor dan Banjir Bandang di Lebong

Riri Damayanti John Latief mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para korban berupa 380 sak semen dan 8 kodi seng. Bantuan ini, kata dia, merupakan dana yang terhimpun dari gaji para Senator yang dipotong setiap bulannya.

"Saya mewakili Senator lainnya mengucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa kepada para korban. Semoga kejadian ini memberikan kita hikmah dan kemampuan untuk mengantisipasi agar ke depan tidak ada lagi korban jiwa dalam bencana di Lebong ini," kata Riri.

Sementara M Saleh, mengatakan, pihak Senator berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana. Ia berkomitmen untuk menambahkan dana bantuan yang disalurkan saat ini dari dana pribadi yang dia miliki.

Camat Lebong Selatan, Yasir, menyatakan rasa terimakasihnya kepada Riri Damayanti dan M Saleh serta seluruh Senator lainnya yang telah ikut andil mengurangi beban para korban yang tertimpa bencana longsor, belum lama ini.

Kepala Desa Sukasari, Lukker, menyatakan harapannya kepada para Senator untuk dapat meneruskan kepada Kepala Daerah perihal pemindahan lahan bangunan milik korban longsor seluas 3 hektar.

"Jika tidak dipindah nampaknya akan sulit untuk membangun di kawasan bekas longsor. Jadi tolong bantu sampaikan kepada pemerintah kabupaten agar memberi kebijakan atas kebingungan kami ini," harapnya.

Mendengar hal ini, Riri Damayanti berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lebong melalui perangkat pemerintah yang hadir saat itu untuk dapat mengakomodir permintaan warga.

"Bilamana Pemkab Lebong tidak mampu mengkomodir keseluruhannya, harus ada solusi terkait pembebasan lahan itu. Kita harus berempati. Tidak mudah mengalami derita yang dialami oleh para korban," demikian Riri.

Untuk diketahui, Kabupaten Lebong mengalami musibah bencana alam tanah longsor dan banjir terjadi, Kamis (4/5/2017) lalu.

Sebanyak Lima Desa terkena dampak Bencana alam tanah longsor dan banjir, yaitu Desa Sukasari, Kota Donok, Talang Ratu, Talang Kodok dan Suka Negri.

Desa Sukasari merupakan desa yang mengalami kerusakan paling parah yaitu 17 rumah yang mengalami rusak ringan dan berat, di Desa Talang Donok dengan 4 rumah, sedangkan Desa Suka Negri 1 rumah. [YP]