Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rayakan Harkitnas, Pedoman Bengkulu Gelar Seminar Kebangsaan

[caption id="attachment_43276" align="alignleft" width="300"] Ketua Pelaksana Seminar Kebangsaan (Foto: pedoman/Apdian][/caption]

BENGKULU SELATAN, PB - Dalam rangka merayakan hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei ini, media online pedomanbengkulu.com akan menggelar seminar wawasan kebangsaan bagi pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia penyelenggara seminar Apdian ketika dijumpai di kediamannya di Desa Kurawan Kecamatan Pino Raya.

“Insya Allah, pada hari Senin (22/05) mendatang akan diadakan seminar kebangsaan yang bertempat di gedung Reptaloka Pemda Bengkulu Selatan,”ujar Apdian.

lanjut Apdian, pada seminar tersebut, akan melibat peserta dari kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa di Bengkulu Selatan.

“Setiap utusan sekolah, Universitas ataupun organisasi berjumlah 4 orang,”terang Apdian.

Kemudian kata dia, seminar kebangsaan ini diselenggarakan oleh media online pedomanbengkulu.com dan didukung oleh Anggota DPD RI Riri Damayanti, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Seminar dengan tajuk “Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Bengkulu Selatan” ini merupakan bentuk kepedulian sebagai warga negara terhadap keutuhan dan Kesatuan Bangsa.

“Diharapkan pada seminar ini nanti akan memacu semangat patriotisme, nasionalisme untuk NKRI terkhusus di Kabupaten Bengkulu Selatan, seiring dengan Program Bupati, yakni Bengkulu Selatan EMAS,”jelas Apdian.

Menurut Apdian, seminar Kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pemuda bahwa mereka merupakan bagian dari NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Ideologi Pancasila, meningkatkan pemahaman atas hak dan kewajiban serta mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air.

“Intinya seminar ini untuk menumbuh kembangkan rasa cinta dan bangga sebagai orang Indonesia, serta rela berkorban untuk kepentingan Bangsa dan Negara,”tutup dia. [Apd]