Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pentingnya Berantas Narkoba dari Keteladanan Orangtua

BENGKULU, PB - Keseriusan Pemerintah Kota Bengkulu dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba terus ditunjukkan. Kali ini Pemkot Bengkulu melalui Dinas Sosial Kota Bengkulu menggelar kegiatan sosialisasi penyuluhan bimbingan pencegahan dan bahaya Narkoba di Hotel Samudra Dwinka, Rabu (24/5).

Sosialisasi tersebut melibatkan 150 peserta yang terdiri dari masyarakat dan para pemuda di Kota Bengkulu. Harapannya informasi dan pengetahuan yang benar dan jelas mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba akan menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dini tentang bahaya menggunakan narkoba, seperti informasi mengenai jenis-jenis narkoba dan dampak bila menggunakannya," kata Ketua Panitia, Iterahesti dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Marjon menjelaskan, pentingnya pendekatan edukasi dalam pencegahan narkoba. Dia mencontohkan, pentingnya peran orang tua dalam mempraktekkan hidup sehat, orang tua seyogyanya menjadi role model bagi anak-anak mereka, memberikan contoh yang baik bila ingin anaknya berprilaku baik.

"Peran orang tua dalam mengawasi anaknya sangat penting. Anak harus selalu dikontrol agar tidak melakukan prilaku menyimpang," ucapnya saat membuka sosialisasi.

Melalui sosialisasi ini, lanjut Marjon, Pemda Kota menargetkan tercipta masyarakat yang sehat dan jauh dari penyalahgunaan Narkoba.

"Semoga peserta dapat mengedukasi dan menerapkan ilmu yang diperoleh dalam sosialisasi. Mari kita praktekkan hidup sehat tanpa narkoba," tegasnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]