Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Helmi Hasan: Muliakan Perempuan, Keluarga Damai dan Sejahtera

BENGKULU, PB - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu menggelar penyuluhan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) dalam pembangunan keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) di Hotel Raffless, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Rabu (10/5) pagi.

Kepala DP3AP2KB, Rosmidar mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot Bengkulu dalam membina dan membangun keluarga sehat dan sejahtera. Harapannya, dengan pelatihan ini, sejumlah P2WKSS yang tidak aktif menjadi aktif kembali.

"Kegiatan ini dilaksanakan karena P2WKSS di Kelurahan ada yang mati suri sehingga kami mengumpulkan kembali di Hotel Raffles dengan begitu, kami akan tahu mana kelurahan yang mati suri. Nantinya kami juga akan turun lagi ke Kelurahan untuk melakukan pendampingan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan turut hadir, dalam sambutan, dia menekannya pentingnya memuliakan kaum perempuan. Dengan begitu, Helmi yakin kehidupan keluarga akan damai dan sejahtera.

"Kalau kita ingin bahagia dunia akhirat maka muliakanlah perempuan (Ibu), kalau tidak memulikan mereka kita akan jadi Malin Kundang. Tapi kalau wanita sudah dimuliakan oleh suaminya jangan jadi seperti juragan sebab keridhoan Allah terhadap istri ada pada suaminya," katanya.

Selanjutnya, kata Helmi, inti membangun kebahagian dalam keluarga terletak pada perempuan. Untuk itu, perempuan harus bisa menghidupkan suasana agama dalam keluarga. Disamping itu, perempuan juga diharapkan menjadi penggerak ekonomi keluarga, sebagai contoh Ibu-ibu memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam, kemudian hasilnya bisa dikonsumsi dan dijual.

"Hidupkan suasana agama di rumah, kesuksesan Ibu adalah ketika anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholeha. Ketika ada agama di rumah maka kebahagian akan tercipta," ujarnya

Untuk diketahui, kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 60 orang peserta. Bertindak sebagai Narasumber dalam penyuluhan tersebut diantaranya adalah Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu dan Tim Penggerak PKK Kota Bangkulu. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]