Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hacker Pendukung Ahok, Retas Situs DPRD Kota Bengkulu

BENGKULU, PB - Setelah situs resmi milik pemerintah Provinsi Bengkulu tidak bisa diakses karena dibajak oleh hacker. Kini giliran situs resmi milik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu tidak bisa diakses sejak malam ini, Sabtu (13/5).

Diduga situs tersebut diretas oleh hacker pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hasil pencarian di mesin pencari di http://dprd.bengkulukota.go.id/ masih menunjukkan kata Give His All To His Country Guilty And Sentenced 2 Years In Jail. Dilaman tersebut tampak pula foto ahok dengan menggunakan jas hitam berdasi yang sedang meletakkan tangan kanannya diatas dada.

Dalam laman pengganti ini, hacker juga menampilkan kata "Tetaplah tegar wahai Pak Ahok! Anda dipenjara bukan karena anda bersalah, tatapi karena ada politik kotor di Negeri ini! Bangkitlah! dan Lawan mereka yang ingin merusak negeri ini"

Hingga berita ini diturunkan, situs resmi milik DPRD Kota itu belum bisa diakses. Tak hanya di Bengkulu, dua hari ini sudah banyak kejadian peretasan situs milik pemerintah Indonesia. Salah satunya adalah situs MPR RI dan sub-domain dari situs pemerintahan Jakarta Timur. [Ms]