Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dinas Sosial Buka Bazar Sembako Murah dan Produk Kreatif

[caption id="attachment_43624" align="alignleft" width="300"] Sejumlah produk yang dijual di Kampung Kreatif. [foto: Doni Morsi/pedoman[/caption]BENGKULU, PB - Dinas Sosial Provinsi Bengkulu mengisi bulan suci Ramadhan dengan membuka kampung kreatifitas dan bazar sembako murah di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Jalan Basuki Ramhat, Suka Merindu, Rabu pagi (29/5). Bazar ini rencananya akan berlangsung selama ramadhan.

Disebut kampung kreatif karena memang tempat itu dijadikan sebagai wadah menyalurkan kreatifitas mitra-mitra maupun binaan dinas sosial.  Seperti produk hasil karya dari Panti Jompo, Panti Disabilitas dan Kelompok Usaha Bersama (Kube). Disamping itu, Dinsos juga memberi ruang bagi pedagang yang berstatus sebagai mitra Dinas Sosial untuk berjualan ditempat tersebut.

"Kampung kreatifitasnya dibuka hari ini, filosofinya kegiatan ini dijadikan sebagai momentum berbuat dan bermanfaat bagi setiap umat. Kita juga menampung dan menyalurkan serta mempromosikan hasil kreasi dari Panti Jompo, Panti Disabilitas dan Kube," Kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO.

Tak hanya itu, lanjut dia, dilokasi tersebut Dinsos juga membuka bazar pasar murah. Pasar murah ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik selama bulan Ramadhan.

"Kita bekerjasama dengan Bulog dan menggelar bazar murah, ini untuk menstabilkan harga yang cendrung naik kalau bulan ramadhan," ucapnya.

Namun, kata Iskandar, bazar murah tak hanya digelar di Kota Bengkulu. Bazar murah juga digelar Dinsos di Kabupaten Kaur pada hari ini. "Iya, kita juga buka bazar di Kaur tepatnya di Kecamatan Padang Guci desa Cukok Air Enau. Harapannya mitra binaan kita mendapat ruang berdagang di setiap tempat bazar," tandasnya.  [DM]