Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Agar Ibadah Puasa Mampu Diserap Jiwa



BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu kembali menggelar agenda rutin yakni, Safari Ramadhan. Untuk malam ke-2 Ramadhan, Pemkot melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al- Muclisin di Jalan Mawar, Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Angung, Kota Bengkulu, Minggu malam (28/5).

Dalam kesempatan tersebut, bertugas sebagai penceramah adalah Ustad Sulaihi. Dalam tausiyahnya, ustad Sulaihi menyampaikan tema keberkahan di bulan suci Ramadhan. Di bulan ramadhan ia mengajak jamaah untuk meningkatkan ibadah sebagai syarat dihapusnya dosa-dosa dan diangkatnya derajat umat manusia.

"Orang muslim yang dekat dengan masjid bagaikan ikan di dalam air yang nyaman," katanya.

Tak hanya amalan ibadah, lanjut dia, keberkahan ramadhan juga bisa dilihat dari berbagai bidang. Contohnya, saat ramadhan penjualan makanan meningkat dan menjadi berkah bagi penjual makanan. Banyaknya keberkahan selama Ramadhan itulah maka ustad Sulaihi mengajak jamaah untuk beribadah dengan ikhlas selama ramadhan sebagai syarat diterimanya amalan ibadah.

"Siapa yang puasa Ramadahan ikhlas karena Allah, maka akan dihapuskan dosanya," ajaknya.

Senada, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan yang diwakili oleh Kabag Bina Kesos, Karnadi juga mengajak jamaah untuk memanfaatkan ramadhan dan memaksimalkan ibadah amaliyah dengan penuh keikhlasan.

"Dalam menjalankan ibadah jangan seperti makan permen karet, habis manis sepah dibuang," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, ibadah harus dijalankan dengan penuh kerelaan agar apa yang kita laksanakan selama ramadhan menjadi amal dan diterima disisi Allah SWT.

"Ibarat makan nasi bermanfaat dan berguna bagi anggota tubuh kita artinya ilmu yang didapat di bulan ramadhan ini bisa bermanfaat bagi kita," lanjutnya.

Tampak hadir pula dalam Safari ramadhan tersebut, diantaranya Asisten I, dan II, sejumlah Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, Lurah dan Perwakilan Kemenag Kota Bengkulu. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]