Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Walikota Tolong Balita Kelainan Jantung Dapatkan Pelayanan Medis Terbaik



BENGKULU, PB - Malang menimpa Muhammad Raffa. Balita berumur 1,5 tahun penderita penyakit kelainan jantung bawaan, cataract juvenline dan malnutris ini tengah dirawat di RSUD M Yunus. Tepatnya di ruang anak-anak Edelweis kamar 2.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, Walikota Bengkulu Helmi Hasan datang mengunjungi Raffa, Senin (3/4). Dia ingin memastikan kondisi balita itu dalam penanganan medis yang baik.

"Malam tadi saya kedapatan tamu dari keluarga pasien. Dia datang dan menyampaikan bahwa ada keluarganya dan merupakan warga Kota Bengkulu yang menderita penyakit cataract juvenline, kelainan jantung dan malnutria. Ini sudah komplikasi," kata Helmi.

Keluarga Raffa meminta kepada Walikota agar diberikan solusi agar Raffa bisa mendapatkan perawatan medis lebih baik di Jakarta atau Palembang.

"Setelah saya lihat langsung, kondisinya memang betul bayi sudah ada kataraknya. Ada putih pada bagian hitam matanya. Kita tanya dokter RSUD M. Yunus Raffa disarankan dapat pelayanan medis yang lebih jauh. InshaAllah setelah hari ini selesai administrasinya besok bisa dirujuk ke Jakarta," jelas Helmi.

"Tinggal mohon doa semuanya mudah-mudahan diberi kesembuhan dukungan masyarakat kota dan provinsi untuk memberikan dukungan agar warga kita ini cepat sembuh. Anak kecil sudah punya empat penyakit ini sangat luar biasa," lanjut Helmi dengan nada prihatin.

Melihat kondisi Raffa yang terbaring lelah, Helmi secara spontan membelai rambut Raffa dan mencurahkan ungkapan kasih sayang terhadap balita tersebut.

"Semoga cepat sembuh ya nak," ucapnya.

Helmi juga memberikan sejumlah uang tunai untuk keperluan asupan nutrisi untuk Raffa.

"Ini untuk beli susu. Langsung dibelikan ya. Untuk Ibu saya sarankan agar tetap memberikan ASI terbaik. Tapi kalau mau diberi susu formula juga tidak apa-apa," demikian Helmi. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]