Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tingkatkan Produksi Padi, Sapras Pertanian BS Bentuk ‘Brigade Alsintan’

BENGKULU SELATAN, PB – Dalam rangka mendukung program Bupati Bengkulu Selatan dalam meningkat produksi padi dan menuju Bengkulu Selatan swasembada beras, Bidang Sarana dan Prasarana (Saprsa) Dinas Pertanian (Distan) Bengkulu Selatan (BS) akan segera membentuk Brigade Alat Mesin Pertanian.

Dijelaskan Kabid Sapras Distan BS Sri Hartati, program Brigade Alsintan berbentuk penyediaan alat mesin pertanian, khususnya Handtracktor yang disediakan oleh Dinas Pertanian untuk menanggulangi permasalahan Kelompok Tani (Koptan) yang belum mendapatkan/memiliki Handtracktor. Caranya dengan memberikan pinjam pakai kepada kelompok tani.

“Beberapa hari yang lalu, Bapak Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dalam suatu acara di Kementerian Pertanian mendapat pengahrgaan dan diberikan hadiah lima unit tracktor roda empat. Nantinya, tractor ini nanti akan kita standby-kan di kantor, nanti bagi Kelompok Tani yang belum memiliki tracktor bisa pinjam di Dinas. Kelompok tani bisa secara bergantian menggunakan tracktor nanti. Saat ini tracktor itu masih dalam proses, bulan depan sudah tiba,” jelas Sri Hartati. (Apd)